Berita

Home / Berita Canggih

Pastikan Hal Ini Ada Pada Website Bisnis Online Anda



 

8 Hal yang Harus Ada di Website Bisnis Online Anda

 

1. Logo yang Menarik

 

Logo merupakan hal mendasar yang penting untuk jadi perhatian Anda. Logo yang menarik akan membuat konsumen dapat dengan mudah mengingat bisnis Anda. Pastikan logo website bisnis online Anda didesain sebagus mungkin dan dapat merepresentasikan jenis usaha Anda. Selain itu, lengkapi juga logo Anda dengan slogan singkat yang kreatif dan bernilai jual.

 

Bagaimana dengan logo bisnis Anda? Jika Anda merasa logo Anda kurang menarik, tak ada salahnya untuk segera mengganti logo. Segera cari desainer grafis professional untuk merancangkan desainnya.

 

2. Kolom Pencarian

 

Kolom search atau pencarian merupakan fitur sederhana namun begitu penting. Hanya saja, terkadang ada website yang menampilkan seadanya saja dan tidak mengoptimalkan fungsinya. Padahal dengan fitur kolom search, konsumen dapat dengan mudah mencari produk dengan cepat dan praktis, terutama bagi pengunjung baru yang pastinya bingung harus menuju ke mana untuk mencari konten tertentu.

 

Untuk itu, pastikan kolom search di website Anda berada di posisi yang strategis dengan tampilan yang cukup besar dan gampang terlihat.

 

3. Keranjang Belanja

 

Shopping cart atau keranjang belanja akan memudahkan konsumen dalam mengelola belanjaan. Konsumen akan dibantu ketika mengecek item yang dipesan, hingga akhirnya melakukan proses checkout. Untuk itu, usahakan prosesnya singkat dan sederhana. Jangan sampai membingungkan konsumen ketika proses registrasi dan checkout.

 

4. Spesifikasi Produk

 

Setiap foto produk harus dilengkapi dengan spesifikasi produk yang detail agar pengunjung website toko online Anda dapat mengetahui keunggulan produk yang dijual. Informasi produk harus jelas untuk meyakinkan calon pembeli.

 

5. Metode Pembayaran

 

Bagi konsumen yang baru pertama kali berbelanja di tempat Anda, tentu mereka masih belum tahu metode pembayaran yang berlaku. Seperti menggunakan transfer atm, kartu kredit, hingga cash on delivery (COD).

 

6. Contact Person

 

Umumnya, calon pembeli suka bertanya-tanya tentang produk yang dijual. Entah itu karena cuma penasaran atau memang benar-benar butuh dan akan membelinya. Untuk itu, pastikan website Anda mencantumkan contact person berupa nomor telepon atau email yang dapat dihubungi.

 

7. Ikon Media Sosial

 

Sekarang zamannya media sosial. Orang suka membagikan hal-hal menarik di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan bahkan di aplikasi chat seperti WhatsApp dan LINE.

Untuk itu, pasang ikon share media sosial pada setiap tampilan produk Anda, agar konsumen dapat dengan mudah membagikan link dalam situs Anda.

 

8. Promosi

 

Penawaran atau promosi sangat berpengaruh terhadap minat belanja konsumen. Usahakan untuk membuat penawaran spesial secara berkala untuk membuat konsumen tetap sering mengecek website Anda.


2019-07-29